Burung yang Paling Hebat dalam Adaptasi

Burung gereja adalah burung umum yang dapat ditemukan di mana-mana. Mereka adalah burung yang paling sukses karena mampu beradaptasi dengan baik terhadap perubahan lingkungan. Mereka bisa tinggal di sekitar rumah warga dan hidup bersama tanpa rasa takut.

Burung gereja
Burung gereja (Passer montanus)

Burung gereja bisa melimpah jumlahnya karena termasuk burung liar yang tidak terlalu dipedulikan. Mereka bukanlah burung dengan warna tubuh yang indah memukau mata. Banyak orang juga menganggap suara burung ini biasa saja.

Tapi siapa sangka ternyata ada juga burung gereja yang bersuara merdu. Contohnya burung yang satu ini.

Suaranya sangat merdu dan panjang. Membuat orang yang mendengarnya tidak bosan dan selalu keterusan.

Walaupun termasuk liar, burung gereja bisa dilatih untuk menjadi jinak. Bila terbiasa diberi makan mereka akan mendekat tanpa rasa takut, bahkan bisa dilatih untuk makan langsung dari tangan kita.

Banyak orang bercerita  ketika menemukan anak burung gereja dan dipelihara sampai besar akan jadi sangat jinak. Burung ini bahkan tidak akan meniggalkan rumah orang yang sudah memeliharanya walaupun tidak dikandang.

Burung gereja bisa ditemukan dimana mana. Tapi biasanya mereka tinggal tidak jauh dari pemukiman warga. Mereka akan membuat sarang di bawah genteng, di saluran ventilasi, dalam pipa, dan di lubang lain sekitar rumah.

Burung gereja adalah contoh hewan yang sukses beradaptasi dengan kemajuan jaman.

Mereka burung yang keren lho, tapi banyak yang meremehkan.

0 komentar

Post a Comment