Soal Ujian Nasional Biologi SMA Paket 1

Usulan penghapusan ujian nasional oleh oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy akhirnya belum bisa dilaksanakan pada tahun 2017 ini. Rabu 7 Desember 2016, dilaksanakan sidang kabinet paripurna bersama Presiden Jokowi yang akhirnya menyimpulkan bahwa penghapusan ujian nasional perlu dikaji lebih mendalam lagi.

Hal tersebut karena ujian nasional merupakan satu-satunya cara untuk mengetahui pemerataan pendidikan di Indonesia. Hingga saat ini, belum ada instrumen lain yang dapat digunakan untuk menilai tingkat pemerataan pendidikan di Indonesia selain ujian nasional. Oleh karena itu, siswa-siswa di Indonesia perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi ukian nasional tahun 2017 yang akan segera datang.

ujian nasional

Nah, untuk membantu belajar adek-adek SMA, kami memberi contoh-contoh soal ujian nasional biologi SMA sesuai dengan kisi-kisi kemdikbud. Soal di bawah ini merupakan soal paket 1, untuk paket-paket yang lainnya dengan soal yang berbeda dapat dilihat pada link yang tersedia di bawah soal. Selamat belajar.


SOAL DI ATAS DAPAT DI DOWNLOAD DI TAUTAN BERIKUT.
Lihat Soal Ujian Nasional Biologi SMA Paket 2. (belum tersedia)

0 komentar

Post a Comment