Cara Mengganti Judul Blog Menjadi Judul Posting di Tab Browser

Teman-teman tahu tab browser kan? itu lho bagian dari jendela browser dimana kita membuka halaman di browser. Kadang kala kita hanya membuka satu tab browser, namun seringkali dalam waktu bersamaan kita membuka beberapa tab browser. Apabila teman-teman memiliki blog dari blogger, secara otomatis dalam tab browser yang membuka halaman posting kalian akan muncul nama dari blog tersebut.

Misalnya saja blog anda berjudul "Jalan-Jalan Kuliner" maka nama blog tersebut akan terus muncul pada tab browser di setiap halaman posting. Untuk blog-blog yang berkualitas, judul blog ini sudah diganti dengan judul postingan yang akan muncul di tab browser. Katanya sih dengan menampilkan judul postingan di tab browser akan memiliki SEO yang lebih baik karena lebih disukai mesin telusur Google.

tab browser
Tab browser

Oke lah biar tidak terlalu panjang dan lebar, akan saya jelaskan langsung cara untuk mengubah judul blog menjadi judul posting di tab browser. Begini ni caranya...

Namun sebelum mengotak-atik kode HTML lebih baik mem back up template terlebih dahulu untuk berjaga-jaga bila ada kesalahan edit.

1. Untuk mengubah judul di tab langkah pertama login ke Blogger klik "Tema" klik "Edit HTML"

2..Langkah berikutnya cari kode ini : <title><data:blog.title/></title>

3. Kemudian setelah kode tersebut ditemukan, ganti dengan kode berikut ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>

4. Setelah itu simpan template yang baru diubah itu.

Selesai, sekarang coba buka blog anda maka akan muncul judul posting pada tab browser. Namun untuk halaman homepage tetap akan menampilkan judul blog yang teman-teman miliki.

Selamat mencoba.

1 komentar: