Monday, November 3, 2014

Daun Ini Bisa Untuk Obat Kanker

Advertisement

Obat herbal dewasa ini telah banyak digunakan dan mulai sedikit demi sedikit menggantikan peran obat sintetis. Pasien menyukai obat herbal karena biasanya tidak mengakibatkan efek samping yang membahayakan, selain itu harganya juga terjangkau bahkan gratis. Kita dapat dengan mudah menemukan berbagai tumbuhan yang memiliki khasiat kesehatan di sekitar tempat tinggal kita.

Salah satu tumbuhan berkhasiat yang sering dianggap rumput liar adalah tumbuhan daun sendok (Plantago major). Tumbuhan yang memiliki bentuk daun mirip sendok ini dapat digunakan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan penyakit kanker. Tidak tanggung-tanggung, semua jenis kanker dapat dikurangi bahkan disembuhkan dengan tumbuhan ini. Tumbuhan ini dapat mematikan sel kanker karena memiliki kandungan flavonoid di dalamnya.


Tumbuhan ini memiliki cabang yang sangat pendek di dasar daunnya, bunganya berkelompok dalam struktur antena yang tumbuh ke atas. Semua bagian tumbuhan ini memiliki kandungan flavonoid, namun yang biasa digunakan sebagai obat anti kanker adalah bagian daunnya. Bagian daun dapat dijadikan ekstrak ataupun sekedar direbus dan airnya dikonsumsi sebagai obat.

Tumbuhan berkhasiat ini tumbuh hampir di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Terdapat banyak sekali jenis daun sendok dan hampir semua dapat digunakan sebagai kanker. Plantago major merupakan jenis yang umum digunakan dalam dunia obat herbal. Coba periksa pekarangan rumah anda, tumbuhan ini tidaklah sulit ditemukan. Apabila anda tidak menemukannya anda dapat mencarinya di pinggir-pinggir jalan atau di lahan kosong yang belum banyak polusinya.

0 komentar

Post a Comment